Indodax

Indodax yang kita kenal sekarang dulunya bernama bitcoin.co.id, Indodax sendiri singkatan dari Indonesia Digital Asset Exchange. Penggunaan nama baru ini diharapkan bisa mempertegas fungsi layanan mereka sebagai marketplace cryptocurrency, bukan lagi sebagai bagian dari sistem layanan pembayaran bitcoin, ICO, atau representasi bitcoin di Indonesia.

Indodax sendiri atau bitcoin.co.id didirikan pada tahun 2013 oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto, Indodax sendiri menjadi salah satu bursa aset cryptocurrency terbesar di Indonesia sampai sekarang dengan jumlah member pengguna kurang lebih hampir 1.5 jutaan member di indodax, Indodax kantornya berpusat di Bali, Tapi sekarang sudah ada kantor cabang indodax yang sudah tersebar luas di beberapa kota.

Keamanan dan transparansi dalam bertransaksi digital aset di indodax menjadi fokus utama, Salah satunya adalah dengan peraturan yang diterapkan oleh perusahaan di mana setiap orang yang ingin membeli atau menjual digital aset melalui indodax harus registrasi diri sesuai dengan data pribadi yang sah untuk menghindari munculnya tindak penipuan dan kriminal.

Hampir setiap bulan indodax melakukan voting untuk menambah jenis proyek koin/token yang akan diperjual belikan di indodax dan menambah koin baru yang akan terdftar di indodax.

Ada 3 metode untuk melakukan trading indodax, Metode market maker, Metode market taker, Metode stop order.

Untuk melakukan trading di indodax tidak memiliki batasan waktu karena bertrading di indodax full 24 jam kecuali kalo ada maintenance. Rata rata transaksi tiap hari di indodax mencapai kurang lebih 100 miliar perharinya.

Indodax sendiri telah merilis BitBayar sistem pembayaran online bagi perusahaan dan toko online, Namun BitBayar ini dihentikan pada tahun 2017 karena alasan regulasi produk keuangan di Indonesia.

Leave A Comment