Monero (XMR)

Monero adalah salah satu jenis mata uang cryptocurrency open source, monero dibuat pada bulan April tahun 2014, monero sendiri dulu bernama BitMonero, Johnny Mnemonic adalah salah satu pengguna sekaligus pemimpin pengguna BitMonero, lalu Johnny Mnemonic merubah nama BitMonero menjadi Monero.

Dengan pertumbuhannya monero sangat tumbuh dengan cepat di kapitalis pasar mata uang cryptocurrency, pertumbuhan cepat monero karena didukung oleh para pengguna Monero sendiri dipasar darknet, darknet sendiri adalah tempat untuk bertransaksi senjata, obat obatan, kartu kredit dll. Pada tahun 2017 pasar darknet telah ditutup oleh penegak hukum setempat.

Lalu pada Januari 2017 transaksi Monero semakin diperketat dengan mengunakan penerapan algoritma Bitcoin Core Gregory Maxwell, Confidential Transactions, dikombinasikan dengan Ring Signature.

Monero banyak disebut orang sebagai mata uang yang anonim tidak terlacak dan tidak terdekteksi, dan proses penambanganya secara legib egaliter, dan mempunyai teknologi RingCT. Monero sendiri bisa ditambang menggunakan cpu komputer dan handphone.

Monero diciptakan untuk memperbaiki desain kriptografis, menambang monero beda dengan cara seperti menambang pada bitcoin, ada beberapa pool mining monero yang lumayan bagus yaitu, MineXMR, Monero.crypto-pool, MinerGate, dan Dwarfpool.

Untuk harga Monero bulan February 2019 harganya sekitar 595 ribu rupiah, namun harga sewaktu waktu bisa berubah, dalam beberapa tahun kebelakang sampai tahun sekarang harga monero selalu naik beberapa persen. Untuk mengetahui harga updatenya bisa dilihat di https://crypto.elivecoin.com/price/XMR.

Leave A Comment